One Piece menegaskan bahwa Kuma adalah ayah Bonney?

Apa tujuan Jewelry Bonney untuk Egg Head Island? Lalu mengapa dia ingin bertemu Vijaponk? Itulah beberapa pertanyaan yang kemudian mengemuka di kalangan penggemar setelah dirilisnya Chapter 1061 kemarin. Seperti yang kita ketahui, di Chapter 1060, Topi Jerami secara tidak sengaja bertemu dengan Bonney yang terjebak di pusaran air besar.

Zoro akhirnya bisa membantu Bonney, tapi dia tidak bisa berbuat banyak. Belum lagi memisahkan Luffy, Jinbe, dan Chopper dari kelompok lainnya. Mereka berempat akhirnya selamat seperti yang kita lihat di Chapter 1061. Kemudian Bonney memberikan penjelasan dimana mereka sekarang, yaitu Egg Head. Yang cukup menarik, Bonney sempat menjelaskan tujuannya datang ke pulau tersebut.

Menurut Bonney, dia punya pekerjaan dan ingin bertemu Dr. Mereka menjawab Anda. Hal ini pun tak pelak menimbulkan pertanyaan besar, Ada apa dengan Bonney dan Vegapunk? Kenapa dia sangat ingin bertemu denganmu? Ada spekulasi menarik yang berkembang di kalangan penggemar bahwa kemungkinan kemunculan Bonney adalah untuk balas dendam.

Konfirmasi Kuma adalah ayah dari Bonney

Salah satu misteri besar yang muncul di serial One Piece adalah tepatnya hubungan atau hubungan antara Bonney dan Kuma. Seperti yang kita semua tahu, Bonney sangat khawatir dan marah ketika mengetahui apa yang terjadi pada Kuma. Dalam cerita, ia mengubah karakter Vegapunk Kuma menjadi Pacifista yang merupakan salah satu senjata paling kuat Angkatan Laut.

Dan di Sabaody Arch kita bisa melihat betapa menakjubkannya Pacifista Kuma. Kesedihan dan kemarahan Bonney terhadap karakter Kuma membuat penonton bingung dan bertanya-tanya, apakah dia memiliki hubungan yang mendalam dengan karakter Kuma? Pada artikel sebelumnya sudah ada pembahasan mengenai hal ini. Dijelaskan bahwa mungkin saja Kuma yang merawat Bonney.

Berdasarkan itu, wajar jika Bonney memiliki hubungan yang mendalam dengan Kuma. Namun, ada spekulasi menarik lainnya karena diduga Kuma adalah ayah Bonney. Dan Oda rupanya mengkonfirmasinya di Bab 1061 kemarin, di mana Bonney menjelaskan bahwa dia ingin bertemu Vegapunk dan memiliki beberapa urusan.

Baca juga  One Piece: 9 teka-teki Wano masih belum selesai!

Spekulasi itu sendiri didasarkan pada informasi yang terkandung dalam kartu Vivre. Dalam salah satu kartu Vivre yang membahas data generasi terburuk, ada detail informasi yang menarik. Di bagian menggambar Bonney, Oda memberikan informasi bahwa dia ingin “Vejapunk membawa ayahnya kembali.” Awalnya, para penggemar sendiri tidak begitu mengerti apa maksud dari informasi tersebut.

Namun, setelah mengumpulkan berbagai informasi, muncul spekulasi bahwa Kuma adalah ayah Bonney. Bab 1061 sendiri kemudian mengkonfirmasi spekulasi itu, ketika Bonney berusaha menemui ilmuwan itu. Ini juga menimbulkan spekulasi lain bahwa sementara Vijapunk ingin mengembalikan ayahnya seperti dulu, Bonney mungkin juga ingin membalas dendam atas apa yang dia lakukan.

Akankah Vegapunk dapat membawa Kuma kembali?

Pertanyaan besar berikutnya adalah apakah Vegapunk akan mampu menuruti keinginan Bonney? Bisakah Kuma benar-benar kembali seperti semula? Melihat apa yang terjadi pada Kuma, sulit baginya untuk kembali menjadi manusia seutuhnya. Selanjutnya, semua anggotanya dimanipulasi oleh Vegapunk. Sejak awal Vegapunk melakukan hal yang berbeda pada tubuh Kuma, dia bukan lagi manusia.

Untuk alasan ini, keinginan Bonney untuk Vegapunk untuk mengembalikan ayahnya seperti dulu tampaknya tidak mungkin. Tidak peduli seberapa pintar Vegapunk, sepertinya dia tidak akan pernah bisa mengubah Kuma kembali menjadi manusia normal lagi. Namun, Vegapunk mungkin dapat membantu Bonney mendapatkan kembali ingatannya atau memulihkan kesadaran Kuma.

Pada chapter sebelumnya, terungkap bagaimana karakter Kuma telah kehilangan sisi kemanusiaannya. Ketika Naga meminta replay kejadian sebelumnya, Kuma tampak bertingkah seperti robot. Benar-benar konyol dan sedih, tapi kenyataannya Kuma tidak bisa lagi kembali seperti dulu. Kita tunggu saja ya otaku bagaimana kelanjutan ceritanya ke chapter selanjutnya.