Boruto: Selain berpikir, ini adalah kekuatan epik daemon!

Duniamangaku – Dalam seri Boruto: Naruto Next Generation, serta Code, karakter Aida sudah menjadi ancaman baru bagi Konoha serta seluruh dunia. Dengan kekuatan Senrigan-nya, dia bisa melihat masa lalu atau masa depan. Selain itu, ia juga mampu memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya. Hal ini membuat Aida menjadi sosok musuh yang berbahaya.

Namun, selain Eida dan Code, ada karakter lain yang mengancam yang dapat memberikan Konoha dan mimpi buruk shinobi lainnya, dan itu adalah Daemon. Dia adalah adik dari Aida, dan mereka berdua memiliki kekuatan yang sangat besar. Iblis memiliki kemampuan yang disebut “refleksi”. Sesuai dengan namanya, teknik ini mampu “memantulkan” serangan yang mengarah pada karakter iblis.

Siapa pun yang menyerang iblis dan memiliki niat untuk membunuhnya, maka serangannya akan kembali ke bentuk penyerang. Contoh paling nyata dan segar dari teknologi Daemon muncul di Boruto Chapter 71, di mana Code akan menyerang Daemon yang mencegahnya membunuh Amado. Namun, ternyata kekuatan Daemon tidak demikian.

Kemampuan Taijutsu yang hebat

Selain mendemonstrasikan kemampuan membalikkan, di Boruto chapter 71 kita juga melihat kemampuan Daemon lainnya. Dalam pertarungan kita melihat bagaimana Daemon benar-benar unggul. Simbol itu tampak tak berdaya melawan kemampuan adik Aida, meski baru saja melepaskan pembatas dalam. Tidak hanya itu, Daemon mengejek Code karena kekuatannya.

Setan sendiri mengakui bahwa Kode adalah karakter yang kuat. Namun, menurutnya, kekuatan dan kemampuan Code masih sebatas level Uchiha atau Hokage. Ini berarti tingkat kekuatan Daemon masih jauh lebih tinggi daripada Code. Ini menunjukkan bagaimana Kode dapat dengan mudah dinonaktifkan. Faktanya, iblis itu mengalahkan kode tersebut menggunakan teknik Taijutsu.

Dari pertempuran, tingkat kemampuan taijutsu iblis tampaknya di atas rata-rata. Simbol itu jatuh beberapa kali karena serangannya. Bukti keheranan serangan iblis juga bisa dilihat dari efek yang muncul pada dinding atau lantai yang hancur. Artinya sebenarnya ada dua kekuatan dahsyat yang Kishimoto bawa dari sosok iblis itu.

Baca juga  One Piece: Mengenal Panglima Angkatan Laut

Oleh karena itu, taijutsu bukanlah cara untuk menghadapi atau mengalahkan Damon. Sebelumnya, ada spekulasi tentang beberapa kemungkinan cara menghadapi Daemon, salah satunya adalah Taijutsu. Meskipun Taijutsu mampu melukai lawannya, serangannya tidak fatal.

Namun, setelah melihat kemampuan Daemon di kelas ini, sepertinya tidak mungkin Taijutsu menjadi solusi untuk menghadapi Daemon. Namun, ini tidak berarti bahwa tidak mungkin mengalahkan iblis menggunakan taijutsu. Mungkin, selama perhitungan dan juga tampilan wajah Daemon benar, masih ada peluang bagi Konoha dan shinobi lainnya untuk mengalahkan Daemon.

Mampu menggunakan ninjutsu?

Sayangnya, Chapter 71 tidak menunjukkan kemampuan lain dari Daemon. Seperti yang tertulis di paragraf sebelumnya, di chapter ini kita hanya melihat dua kemampuan iblis yaitu Refleksi dan juga Taijutsu. Sampai sekarang, tidak ada tanda-tanda iblis yang mampu menggunakan ninjutsu atau bahkan genjutsu. Sepertinya dia tidak memiliki kemampuan ini.

Hal ini bisa kita lihat dari karakter Aida dan juga penampilan Daemon selama ini. Sepertinya mereka berdua tidak pernah menggunakan teknik ninjutsu apapun, selain mengandalkan Senrigan dan Refleksi. Mungkin mereka sengaja menyimpan kemampuan ini untuk keadaan darurat atau ketika menghadapi musuh yang mereka anggap sebagai musuh yang layak.

Jika mereka memang pengguna Ninjutsu, kami dapat memastikan bahwa mereka berdua adalah kepribadian yang kuat. Dengan Code yang tidak lagi menjadi aliansi antara Code dan Daemon, bagaimana Amado mengajak keduanya untuk pindah ke Konoha, dan Code yang memiliki dendam terhadap semua pihak, terutama Kawaki dan Konoha, menarik untuk melihat kekuatan lain dari Daemon dan juga Aida. Kita tunggu saja ya Otaku untuk cerita selanjutnya di seri Boruto.