2 film Tarantino Marvel telah dibatalkan

Duniamangaku – Quentin Jerome Tarantino adalah seorang sutradara, produser, dan penulis skenario yang sering menghasilkan film-film berkualitas tinggi. Karya-karyanya yang paling terkenal termasuk Pulp Fiction (1994), Kill Bill: Volume 1 dan Volume 2 (2003 dan 2004), Inglourious Basterds (2009), dan Once Upon a Time in Hollywood (2019). Dalam setiap filmnya, Tarantino dikenal menyuguhkan komedi hitam dengan konten yang sangat sadis, sadis, serta mendalami moral masing-masing karakter. Hampir semua film layar lebarnya sukses, dari segi review dan box office hits.

Terlepas dari kesuksesan film-filmnya yang sangat aneh, Tarantino adalah penggemar buku komik superhero, dan dia memiliki rencana untuk membuat film tentang pahlawan Marvel. Namun, rencana ini tidak terwujud. Kami juga bertanya-tanya mengapa proyek film Marvel dibatalkan. Apa saja filmnya? Simak di bawah ini ya Otaku!!

Film Luke Cage

Sebagai seorang remaja, Quentin Tarantino menyusun sejumlah komik, dan salah satu bacaan Marvel favoritnya datang dengan judul favoritnya Shang-Chi, Hero for Hire: Luke Cage. Di awal karirnya di dunia perfilman, Marvel sempat bangkrut, dan mereka juga menjual beberapa hak atas semua karakter komik mereka ke beberapa perusahaan film. Di saat-saat itu, Tarantino kemudian bertemu dengan Ed Pressman, produser yang memiliki hak film Luke Cage yang juga mengadaptasi komik The Crow, dan Judge Dredd dalam filmnya.

Kemudian Pressman menyukai ide membuat film berdasarkan superhero kulit hitam pertama Marvel. Dalam rencana awal, Tarantino memilih aktor Laurence Fishburne untuk memerankan karakter Luke Cage. Namun, teman-teman “penggemar komedi”-nya menentang usulannya untuk menjadikan Fishburne sebagai karakter utama. Mereka percaya bahwa Wesley Snipes adalah aktor yang lebih cocok untuk peran tersebut.

Baca juga  Secara resmi, ini adalah periode film Thor 4!

Tarantino tidak bisa memutuskan aktor yang tepat untuk memerankan Luke Cage. Kemudian dia menyerah, dan dengan sedih hati membatalkan proyek adaptasi film, dan mengalihkan fokusnya ke pembuatan film Pulp Fiction. Selama dua dekade, proyek film Luke Cage terhenti hingga akhirnya diadaptasi menjadi serial di layanan streaming Netflix.

Film Silver Surfer

Setelah sukses dengan debut penyutradaraannya di Reservoir Dogs, Tarantino juga mendapat kesempatan luar biasa untuk membuat film superhero pertamanya yang berfokus pada karakter Silver Surfer. Dia kemudian menulis naskah setebal 500 halaman yang akan diarahkan ke studio Jerman Constantin Film, yang pada saat itu memiliki hak atas Fantastic Four dan semua karakternya.

Awalnya pihak studio sangat tertarik dengan ide cerita dalam naskah Tarantino. Namun, mereka malah memutuskan untuk bekerja sama dengan seorang produser bernama Roger Corman untuk memproduksi film Fantastic Four (1994), yang sayangnya memiliki hasil yang buruk, sekaligus mengecewakan.

Terlepas dari ide naskah yang menarik, pihak studio masih belum terkesan dengan debut Tarantino di dunia perfilman. Alasan lainnya adalah teknologi CGI saat itu belum semodern dan secanggih sekarang, yang membuat Silver Surfer tidak pernah terwujud karena efek visualnya akan terlalu mahal.

Akankah Quentin Tarantino membuat film Marvel?

Quentin Tarantino mungkin masih bermimpi bekerja di film komik Marvel suatu hari nanti. Keinginannya tampaknya bisa diwujudkan, apalagi Marvel Cinematic Universe (MCU) saat ini sedang berkembang, dan perjalanannya tidak akan berhenti selama bertahun-tahun yang akan datang. Kevin Feige selaku presiden Marvel Studios tentunya sudah menyiapkan nama-nama sutradara yang tepat untuk menggarap sejumlah proyek film MCU ke depan.

Nama Tarantino mungkin ada dalam daftar pilihannya, apalagi sekarang sutradara hebat lainnya, Sam Raimi, juga telah terlibat di MCU dengan menggarap Doctor Strange di multiverse of Madness. Jika Tarantino masih tertarik untuk mengadaptasi komik Marvel, MCU bisa menjadi jembatan terbaik untuk memproduksi film superhero pertama dalam karirnya.