Boruto: Apa kekuatan khusus Amado?

Duniamangaku.com – Amado adalah penjahat yang menarik dan juga tidak biasa yang diperkenalkan dalam seri Boruto: Naruto Next Generations. Amado sendiri adalah seorang ilmuwan yang dimiliki oleh Kara Organization, sebuah organisasi jahat yang muncul dalam serial tersebut saat ini di Konoha karena ia mencari bantuan untuk mengalahkan Ishiki Otsutsuki.

Amado juga dikenal sebagai ilmuwan yang cerdas, dan ia bahkan dapat dianggap sebagai ilmuwan paling cerdas di seri Boruto.

Kecerdasan yang dia berikan telah menghasilkan banyak senjata ninja yang luar biasa yang digunakan dalam pertempuran. Sebenarnya, itu bukan hanya senjata. Amado juga menciptakan cyborg yang terlihat seperti manusia dan kemudian menjadi anggota Kara.

Diantaranya adalah Boro, Delta, Code, Ao, Eida dan masih banyak lagi. Semuanya dibuat oleh Amado. Banyak penggemar kemudian mencetuskan teori tentang kepribadian misterius Amado, salah satunya apakah Amado sebenarnya tsutsuki atau memiliki kekuatan tsutsuki.

Banyak fans yang masih belum paham atau kurang paham bagaimana Amado mampu melimpahkan kemampuannya yang luar biasa ke dalam sebuah cyborg.

Misalnya, bagaimana Amado mampu memberi Aida kemampuan untuk melihat masa lalu atau masa kini. Namun, ketika berbicara tentang kekuatan Amado, ada juga kemampuan dunia lain.

Ada teori menarik yang diberikan oleh seorang penggemar bernama Otaku yang menjelaskan bahwa kekuatan sebenarnya dari Amado bukanlah kecerdasan yang dimilikinya, melainkan kontrol atau kendali. Bagaimana Amado bisa melakukan ini benar-benar gila.

Namun, ada banyak petunjuk yang mendukung teorinya seperti yang dijelaskan oleh para ahli teori. Pertama, ketika Amado berada di ruang interogasi bersama Sasuke, Shikamaru, dan Naruto, mereka membahas secara singkat karakter Isshiki yang mengendalikan tubuh Jigen menggunakan teknik Sukunahikona dan kemudian masuk melalui telinga Jigen.

Baca juga  One Piece: Mengetahui Pedang Kutukan Zorro!

Sebelum Amado bisa menjelaskannya, dia tertawa, membuat Shikamaru marah. Amado kemudian menjelaskan bahwa itu adalah “kesalahpahaman”.

Namun, menurut teorinya, yang ada di pikiran Amado adalah dia ingin melakukan hal yang sama dengan semua orang di ruangan itu – mengendalikan mereka.

Petunjuk lain adalah ketika drone Delta kembali ke pangkalan Kara, salah satu panel menunjukkan Amado melakukan penelitian di komputernya.

Dia melakukan penelitian tentang tubuh manusia. Dan jika Otaku memperhatikan dengan seksama, Jigen juga mencari telinga.

Ketika Kashin Koji datang untuk membunuh Jigen, Amado mengatakan dia bisa mendapatkan senjata rahasia berkat data yang dikumpulkan.

Sebelumnya, Kashin Koji menjadi incaran tim Ino-Shika-Cho saat mereka mengejar anggota Kara. Yang menarik adalah sebelum mereka mengejar Kashin Koji, Kakashi sempat memberikan headphone kepada ketiga shinobi cilik itu.

Koji kemudian mengatakan bahwa data yang dikumpulkan tidak ada hubungannya dengan tujuan utama Amado. Lalu apa artinya? Ternyata informasi ini membantu Kashin Koji dan Amado menemukan lokasi Tim Ino-Shika-Cho.

Ketiga shinobi berlatih di luar karena mereka kesal, dan mereka tidak dapat menangkap Kashin Koji sehari sebelumnya.

Saat Amado datang dan bertemu tim, Amado terlihat memukul Shikadai dengan menyuntikkan sesuatu ke telinganya. Itu hanya obat biasa, Amado menjelaskan, dan sepertinya tidak mungkin itu hanya obat biasa.

Faktanya, menculik Shikadai atau menyanderanya bukanlah bagian dari rencana induk Amado.

Namun, ini pasti akan mengejutkan Shikamaru dan kehilangan ketenangannya, yang sudah jelas. Lalu ada kejadian menarik lainnya saat Kawaki memasuki ruangan tempat Amado berada. Amado mengatakan dia senang memiliki Kawaki di sana. Dia ingin melihat sesuatu dengan matanya sendiri.

Diyakini bahwa Amado tahu bahwa Karma Kawaki akan menghilang. Karena itu, dia harus memeriksa sesuatu dari tubuh Kawaki.

Baca juga  Tanggal dan Waktu Pemutaran “One Piece” Episode 1016: Tempat Menontonnya Secara Online

Ketika karma dalam tubuh Kawaki menghilang karena kematian Jigen di tangan Kashin Koji, partikel-partikel kecil muncul mengambang di udara. Amado sendiri sepertinya sangat memperhatikan momen ini.

Menurut teori, Amado mungkin menggunakan matanya yang dimodifikasi sebagai mikroskop untuk memeriksa fenomena tersebut.

Yang juga menarik adalah pada chapter sebelumnya, Katasuki memberitahu Kawaki bahwa darah Kawaki penuh dengan nanopartikel (nanomachine). Ini sepertinya menegaskan bahwa seluruh tubuh Kawaki adalah sebuah alat.

Jika ada “alat” di dalam tubuh kawaki untuk mengendalikan kawaki (baik itu virus, nanopartikel, dll) virus dapat menyebar dan “menginfeksi” orang lain.

Jika para Otaku memperhatikan, sejak itu, tampaknya semua orang di Konoha perlahan mulai percaya pada Amado – meskipun masih ada sedikit keraguan tentang dia.

Anehnya, Shikamaru tidak memiliki rencana untuk menghadapi Ishiki, ketika ia muncul di Konoha. Ini adalah tanda pertama bagaimana Amado mulai mengambil kendali.

Bagaimana Kawaki terus mendengar suara Amado yang membuat frustrasi Kawaki juga bisa menjadi indikasi bahwa Amado tampaknya mengendalikannya.

Di antara sekian banyak orang yang berhasil “diambil alih” oleh Amado, hanya Sasuke yang berhasil kabur darinya. Sasuke menyadari bahwa sesuatu yang aneh sedang terjadi.

Sasuke melihat dirinya sebagai shinobi Konoha melakukan tugas sia-sia mengamati bekas simbol bekas cakar yang menurut Sasuke adalah pengalih perhatian.

Jadi kenapa Sasuke bisa menahan kendali Amado? Mungkin saja Sasuke sudah memiliki resistensi untuk dikendalikan berkat masa lalunya dengan Orochimaru.

Jika Amado benar-benar berhasil mengendalikan semua orang, maka hanya tinggal menunggu waktu saja bagi Amado untuk mengeluarkan Kawaki dari Desa Konoha.

Jadi, kesimpulannya, Amado menggunakan semacam alat ninja mikroskopis untuk mengendalikan orang melalui telinganya. Konsepnya mirip dengan Isshiki yang mengendalikan Jigen dengan telinga.

Baca juga  Manga Black Clover Chapter 326

Masih belum diketahui karakter atau karakter mana yang berhasil dikuasai oleh Amado selain shinobi Konoha. Yang pasti Amado dipercaya sebagai penjahat terbesar dan penjahat utama di serial tersebut, begitu juga dengan karakter Black Zetsu yang mengendalikan berbagai peristiwa di serial Naruto.