Boruto: Ramalan Momoshiki mulai menjadi kenyataan!

Duniamangaku.com – Karakter Momoshiki Otsutsuki mungkin telah menghilang untuk sementara waktu, seperti yang ditunjukkan pada Chapter sebelumnya dari seri manga Boruto: Naruto Next Generation.

Proses Otsutsukifikasi Momoshiki di tubuh Boruto akhirnya terhenti di angka 82% setelah Kawaki berhasil “membunuh” Boruto saat mereka berdua berusaha mengalahkan Code. Saat itu, Momoshiki sudah bisa mengendalikan Boruto lagi.

Sesuai kesepakatan mereka, jika Momoshiki muncul lagi, Kawaki harus siap membunuh Boruto. Faktanya, kemarin Chapter 66 menunjukkan bagaimana Boruto sendiri yang meminta Kawaki untuk mengambil nyawanya. Akhirnya keinginan ini menjadi kenyataan. Namun, Momoshiki sepertinya tidak mau membiarkan Boruto mati.

Momoshiki kemudian mengorbankan 18% sisa Operasi Otsutsukifikasi untuk menghidupkan kembali Boruto. Karena menurutnya, jika Boruto mati, dia juga akan mati.

Bahkan, saat ini bisa dikatakan bahwa Boruto aman dari ancaman Momoshiki. Namun, Momoshiki mengatakan lagi bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi pada Boruto mengenai mata birunya.

Sebelumnya, Momoshiki juga mengucapkan ramalan ketika dia dikalahkan oleh Boruto dan sebelum menyuntikkan karmanya ke Boruto. Fans sendiri mencoba mencari tahu apa arti Momoshiki selanjutnya.

Namun, kemungkinan ramalan itu tampaknya mulai terbukti atau menjadi kenyataan dengan beberapa karakter terbunuh.

Misalnya, karakter Onoki, Mugino, Kurama dan yang terbaru, Kagura Karatachi. Jika Otaku memperhatikan saat karakter ini mati, selalu ada karakter Boruto di sekelilingnya.

Contoh yang paling epik adalah saat Kurama mati bertarung melawan Isshiki Otsutsuki. Padahal, penyebab kematian Kurama adalah pengorbanan Kurama.

Namun, yang dilakukan Naruto adalah menyelamatkan Boruto dan Konoha. Dia rela menyerahkan hidupnya untuk itu, meskipun kemudian Kurama yang menyerah pada kekalahan Ishiki.

Boruto sepertinya ditakdirkan untuk melihat berbagai kematian dengan mata birunya, yang diperkirakan akan merenggut segalanya.

Baca juga  Boruto Chapter 67-68 Spoiler: Apakah Boruto masih hidup!?

Ironisnya, apa yang dihadirkan saat ini bisa dikatakan masih dalam masa pertumbuhan atau masih dalam masa pertumbuhan. Cerita Boruto diperkirakan akan panjang, yang berarti lebih banyak karakter yang kemungkinan akan mati.

Sulit membayangkan berapa banyak karakter yang akan mati “akibat” Boruto. Pada momen yang muncul di awal cerita ketika Boruto sudah dewasa, Boruto terlihat berbeda dari yang kita kenal selama ini.

Hidup, energik dan hangat, Boruto berubah menjadi karakter yang dingin dan mengerikan. Hal ini sepertinya memberikan indikasi bahwa sikap Boruto bisa berubah drastis setelah dia melalui begitu banyak penderitaan karena dia harus kehilangan orang-orang di sekitarnya.

Siapa lagi yang meninggal?

Seperti disebutkan di atas, ada banyak karakter yang ternyata mati karena ada karakter Boruto di sekitar mereka. Disebutkan di atas bahwa kemungkinan masih banyak karakter lain yang akan mati.

Jadi, karakter mana yang mungkin mati karena mata biru Boruto? Salah satu karakter yang diperkirakan akan mati adalah Uchiha Sasuke.

Fans telah banyak berspekulasi bahwa Sasuke akan menjadi karakter berikutnya yang mati. Hal ini diketahui dari berbagai petunjuk yang terdapat dalam cerita.

Misalnya, dikabarkan bahwa apa yang ditunjukkan Sasuke selama ini sangat mirip dengan karakter Jiraiya yang diketahui tewas dalam perjuangan melawan rasa sakit.

Kemudian, di Chapter 69 kemarin, Sasuke muncul memberikan ikat kepalanya. Hal ini tampaknya menjadi tanda awal kematian Sasuke, karena di masa depan akan muncul bagaimana Boruto menggunakan semua pedang, jubah, dan ikat kepala warisan Sasuke.

Selain Sasuke, Naruto dan keluarganya, Hinata dan Himawari, juga diperkirakan akan mati. Bagi Himawari dan Hinata sendiri, tidak ada bukti kuat yang mendukung hal ini. Namun, untuk Naruto sendiri, kita bisa melihat bagaimana Naruto diperkirakan akan mati sejak awal seri.

Baca juga  Bocoran ‘Black Clover’ Chapter 330, Spoiler: Reuni Banteng Hitam

Hal ini diketahui dari ucapan Kawaki bahwa ia akan mengirim Boruto ke tempat Naruto berada, karena banyak fans yang berspekulasi bahwa maksud Kawaki adalah untuk melenyapkan Boruto dan juga Naruto yang sudah mati. Kita tunggu saja, apa yang terjadi setelah Boruto dan apakah karakter lain akan mati di dalam cerita.