One Piece: Apakah ini pemilik Hito Hito Nika sebelum Shanks?

Duniamangaku.com – Buah Iblis Gomu Gomu atau Hito Hito no Mi, Model: Nika adalah salah satu Buah Iblis legendaris dalam cerita One Piece.

Ternyata Buah Iblis ini menjadi incaran utama Pemerintah Dunia karena kekuatan besar yang dimiliki Buah Iblis. Selain itu, diketahui juga bahwa Buah Iblis Neka belum terbangun dalam 800 tahun terakhir.

Kemudian banyak spekulasi muncul di kalangan penggemar tentang Buah Iblis. Salah satu dari sekian banyak spekulasi yang muncul terkait dengan pemilik Buah Iblis sebelumnya. Ada yang mengatakan bahwa sebelum Luffy memilikinya, Buah Iblis adalah milik karakter legendaris Joy Boy.

Selain itu, ada spekulasi bahwa orang yang memegang kekuasaan Gomu Gomu/Nika sebelum Luffy adalah ibu dari Ace dan juga istri Gol D. Roger, khususnya Portgas D. Rogue. Alasan spekulasi itu adalah kelahiran Ace.

Seperti diketahui, seorang ibu biasanya menggendong anaknya dalam waktu sembilan bulan sebelum akhirnya lahir ke dunia.

Namun, yang membuatnya berbeda adalah dia adalah istri Roger dan Ace adalah putranya. Konon, sejak Roger ditahbiskan menjadi Raja Bajak Laut, hampir semua orang di dunia One Piece telah mengutuk Roger dan ingin membunuh Roger.

Dia dianggap sebagai penjahat paling kejam di dunia, meskipun kita tahu bahwa itu adalah propaganda angkatan laut dan propaganda pemerintah global.

Dengan Roger menjadi penjahat utama, ketika mereka mengetahui bahwa Roger memiliki istri yang sedang hamil, tentu saja menjadi banyak tekanan bagi Roger untuk melahirkan karakter Ace, karena mereka juga mengincar anak mereka sendiri agar tidak ada lebih banyak cucu daripada karakter Roger.

Di sinilah keajaiban terjadi, karena Rogue mengandung Ace hingga usia kehamilannya mencapai 20 bulan. Menurut deskripsi dalam cerita, ini bisa terjadi karena tekad dan kekuatan yang dimiliki Rogue.

Baca juga  Kimetsu no Yaiba S2 Eps 13

Berdasarkan hal tersebut, berarti Ace sudah berusia 11 bulan saat lahir dari rahim Rogue.

Meski hasilnya bervariasi, rata-rata berat badan bayi usia 11 bulan adalah 9,5 kg. Tubuh normal seorang gadis sepertinya tidak akan mampu membawa anak seberat ini, kecuali dia memiliki kekuatan yang luar biasa.

Alasan apa yang terjadi pada Ace saat masih dalam kandungan Rogue mungkin karena kekuatan Gomu Gomu/Nika dikonsumsi atau dirasuki oleh ibunya.

Kekuatan ini memungkinkan Rogue untuk mengembangkan tubuh dan perutnya lebih dari orang normal. Dan membuatnya mampu menahan Ace lebih lama dari biasanya.

Namun akibat yang harus diterima Rogue sendiri adalah kematian yang dalam cerita Rogue sendiri akhirnya harus mati setelah Ace lahir.

Dari sudut pandang lain, ini juga bisa menjelaskan mengapa Shanks mengincar dan memiliki Buah Iblis. Shanks mengetahui bahwa Rogue berselingkuh dengan kapten, jadi Shanks merasa itu adalah tanggung jawabnya untuk menyelamatkan Buah Iblis untuk seseorang yang dia yakini layak digunakan atau dimakan buahnya.

Ada kemungkinan ketika Shanks mengetahui sesuatu tentang Ace, dia akan memberinya buah iblis karena (mungkin) sejak awal buah iblis itu milik ibunya.

Selain itu, Shanks mungkin sengaja menyimpan atau memiliki Buah Iblisnya untuk alasan yang baik. Namun, yang menarik adalah Shanks menemukan semacam “hubungan” antara Luffy dan Roger.

Nyatanya, takdir berkata lain karena sekarang Luffy yang memakan buah itu meski tidak sengaja. Namun, Shanks sendiri percaya bahwa Luffy adalah orang yang tepat dan siap bertaruh untuknya.

Namun, seperti yang ditunjukkan dalam Pertempuran Onigashima, Luffy telah terbukti layak mendapatkan kekuatan Buah Iblis.