One Piece: Grade 6 Pedang ini masih menjadi misteri

One Piece: Grade 6 Pedang ini masih menjadi misteri

Duniamangaku.com – Dalam serial One Piece, pedang merupakan salah satu senjata yang biasa digunakan oleh para karakter. Mulai dari bajak laut, bandit gunung, hingga angkatan laut serta pemerintah dunia, menggunakan pedang sebagai senjata mereka. Monkey D. Luffy, protagonis utama seri, muncul memegang pedang di busur Negara Wano.

Menariknya, dalam cerita One Piece, pedang memiliki rating sendiri-sendiri, mulai dari yang rendah hingga yang tinggi. Setiap kelas juga menentukan seberapa kuat dan tahan lama pedang tersebut.

Ada kurang lebih tiga klasifikasi/kategori pedang dalam cerita One Piece, yaitu Meito, Yoto, dan Kokuto. Meito sendiri bisa diartikan sebagai pedang rakyat.

Pedang Meito adalah pedang yang sangat dikenal banyak orang. Mereka akan tahu pedang hanya dengan melihatnya. Kedua, Kokuto yang bisa diartikan sebagai pedang hitam.

Pedang Kokoto adalah pedang yang memiliki hubungan kuat dengan siapa yang menggunakannya. Menurut Tenguyama, pengguna harus memiliki koneksi yang dalam (juga ditutupi dengan Haki) agar pedang menjadi hitam.

Terakhir adalah Yoto, yang bisa diartikan sebagai pedang terkutuk. Pedang Yuto biasanya memiliki kutukan yang akan dirasakan oleh pembuat pedang.

Namun, ini dapat dihindari jika pengguna kurang beruntung atau memiliki desain yang lebih besar. Selain ketiga klasifikasi di atas, terdapat juga tiga subklasifikasi lain yang menentukan derajat atau tingkat kesempurnaan pedang.

Misalnya, Saijo O Wazamono atau yang bisa diartikan sebagai pedang yang berkualitas tinggi atau sempurna. Ada sekitar 12 pedang yang diketahui sampai saat ini yang termasuk dalam klasifikasi ini.

Contohnya termasuk Yoru yang merupakan pedang milik Dracule Mihawk atau Shodai Kitetsu dan juga Mura Kumogiri milik Shirohige.

Kemudian barisan selanjutnya adalah O Wazamono atau yang bisa diartikan sebagai pedang yang berkualitas baik. Kualitas pedang ini di bawah standar kualitas sempurna.

Baca juga  'Boruto: Naruto Next Generations' Episode 243 Artikel dan Spoiler, Pratinjau, dan Tanggal Rilis

Ada sekitar 21 pedang yang diketahui sampai saat ini yang termasuk dalam klasifikasi ini. Contohnya termasuk Wado Ichimonji dan Shusui di tangan Roronoa Zoro.

Terakhir, Ryu Wazamono atau yang bisa diartikan sebagai pedang kualitas sedang. Pedang ini memiliki kekuatan satu derajat lebih tinggi dari pedang biasa, tetapi kualitasnya lebih rendah satu derajat.

Ada sekitar 50 pedang yang diketahui sampai saat ini termasuk dalam klasifikasi ini, seperti pedang Yubashiri yang pernah dimiliki Zoro atau pedang Tashigi.

Sebagian besar pedang yang ditampilkan dalam cerita termasuk dalam salah satu kategori ini. Namun, ternyata ada juga banyak pedang lain yang masih belum diketahui milik kelas berapa.

Pedang tersebut adalah Pretzel Charlotte Cracker, Shiryu Rayo, Shirau dari Charlotte Amandy, Durandal dari Cavendish, dan terakhir Otto dan Kogarashi, pedang singa emas.

Mengingat betapa kerasnya pedang, kemungkinan beberapa akan berada di kelas O Wazamono dan beberapa akan berada di kelas Saijo O Wazamono. Pedang Raiu, Pretzel, Shirauo, dan Durandal mungkin termasuk dalam Wazamono tingkat-O seperti halnya Shusui dan Wado Ichimonji.

Namun, Oto dan Kogarashi milik Shiki mungkin termasuk dalam kategori Saijo O Wazamono mengingat keduanya adalah pedang legendaris. Namun, semua ini tentunya masih sebatas spekulasi dan perlu konfirmasi lebih lanjut dari Oda Sensei terkait hal ini.