Ini adalah judul resmi dari film kesepuluh Fast Furious

Duniamangaku.com – Saat ini, Fast & Furious tercatat sebagai franchise film dengan bayaran tertinggi kelima dalam sejarah industri film Hollywood. Hal ini cukup wajar mengingat film-filmnya selalu menjadi hits box office hampir di seluruh dunia.

Dimulai dengan The Fast and the Furious (2001), franchise ini sejauh ini memiliki total delapan sekuel, termasuk yang terbaru, F9 (2021). Universal sendiri kini telah memberikan lampu hijau untuk melanjutkan franchise dengan film kesepuluh.

Disutradarai oleh Justin Lin sekali lagi, film Fast & Furious kesepuluh telah dikonfirmasi untuk pemeran lamanya, termasuk Vin Diesel sebagai “Family Loving” Dominic Toretto, bersama Michelle Rodriguez, Therese Gibson, Ludacris, Jordana Brewster, Natalie Emmanuel, Song Kang.

Dan Charlize Theron, yang akan mengulangi perannya sebagai pemimpin teroris cyber bernama Cipher. Selain pemeran lama, film ini juga akan menghadirkan pemeran baru, seperti Jason Momoa sebagai penjahat dan Brie Larson.

Baru-baru ini, seperti terlihat pada gambar di atas, Diesel baru saja mengungkapkan judul dan logo resmi untuk film kesepuluh Fast & Furious melalui akun Instagram pribadinya. Secara resmi berjudul Fast X, publikasi baru Diesel juga menandai dimulainya produksi film.

“Hari pertama…” tulis Diesel di keterangan fotonya. Masih belum diketahui apakah hari pertama syuting akan segera dimulai dengan film kesebelas atau tidak, mengingat sebelumnya telah dikonfirmasi bahwa produksi film kesepuluh dan kesebelas film Fast & Furious akan dilakukan secara bersamaan.

Judul ini digunakan dalam angka Romawi oleh waralaba untuk pertama kalinya, setelah sebagian besar film Fast & Furious lebih suka menggunakan angka, seperti 2 Fast 2 Furious (2003) untuk film kedua, Fast & Furious 6 (2013), Furious 7 (2015) dan F9 untuk filmnya yang terakhir.

Baca juga  8 film Bruce Willis terakhir!

Gaya judul lain yang digunakan oleh waralaba termasuk Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006) dengan kata tema ditambahkan di belakang judul, dan The Fate of the Furious (2017) dengan mengganti preposisi.

Dibandingkan dengan judul sebelumnya, Fast X terlihat lebih sederhana dengan logo yang dibuat dari lampu depan mobil.

Tak sedikit fans juga yang berharap ada tambahan kata di balik judulnya, misal Full Throttle, Nitrous, dll. Kita lihat saja kelanjutannya ya. Jika produksi berjalan lancar, Fast X akan dirilis di bioskop pada 19 Mei 2023.