Apakah yang Terjadi? Green Lantern Tanpa Cincin

Duniamangaku.com – Green Lantern adalah salah satu superhero terkuat di DC Universe. Sebagai identitas yang bisa digunakan siapa saja, sebenarnya Green Lantern sendiri adalah sebutan bagi anggota Green Lantern Corps yang mendapat kesempatan untuk menggunakan kekuatan baterai energi sentral yang disalurkan ke dalam katalis berbentuk cincin hijau.

Dibuat oleh Penjaga Alam Semesta, siapa pun yang menggunakan Cincin akan diberikan kekuatan gaib untuk melindungi galaksi.

Dibuat oleh John Broome dan Jill Kane dari komik strip #22 yang dirilis pada tahun 1959, Hal Jordan memakai Cincin Lentera Hijau setelah bertemu dengan anggota Korps Lentera Hijau bernama Abin Sur.

Ketika episode tersebut diteleportasi kepadanya, Hal Jordan langsung mendapatkan kekuatan super yang memungkinkan dia untuk mewujudkan apa pun yang muncul di pikirannya, termasuk menembakkan proyektil energi, membuat perisai energi, menjatuhkan benda, terbang, memiliki kekuatan super, dan bahkan perjalanan waktu.

Diketahui bahwa sebagai salah satu senjata paling kuat di galaksi, penggunanya harus selalu menggunakan Green Lantern Ring jika ingin memaksimalkan energi “Wishing” miliknya.

Sekarang pertanyaannya adalah, apa yang akan terjadi jika Green Lantern tidak memiliki cincin? Itu tergantung pada dua kondisi. Yang pertama adalah adanya loop, jika loop Green Lanter hilang atau hilang, nyatanya Green Lantern masih bisa digunakan.

Jika jaraknya kurang dari 45 meter, dia bisa memanggil cincinnya atau dia masih bisa menggunakan energi wasiatnya dari kejauhan, selama dia tidak dipakai oleh orang lain.

Namun, ketika cincin ini dipakai oleh orang lain, dan orang itu berhak atas kekuatan Green Lantern, pengguna sebelumnya tidak akan memiliki akses ke cincin daya dan baterai daya pusat. Sementara itu, pengguna baru menjadi Green Lantern berikutnya.

Baca juga  5 Armor Iron Man Raksasa

Kondisi kedua, jika loop Green Lantern rusak, pengguna akan langsung kehilangan akses ke pusat daya baterai. Satu-satunya cara untuk memulihkan kekuatannya adalah dengan membentuk cincin baru dan kemudian mengisinya kembali di pusat daya baterai.

Namun, Hal Jordan telah membuktikan bahwa ketika Cincin Lentera Hijau dihancurkan, tingkat energi kemauan di tubuhnya akan tetap tinggi. Hal ini memungkinkan dia untuk tetap bisa mengontrol emosinya, sehingga dia masih bisa menahan rasa takut bahkan mind control.

Sayangnya, tidak peduli apa, ketika dia kehilangan cincinnya, hanya tekadnya yang tersisa, sementara kekuatan supernya menghilang. Jika dia tidak memiliki skill lain, seperti pertarungan tangan kosong atau senjata, kemungkinan besar dia akan menjadi karakter yang tidak berguna dan mudah dikalahkan oleh musuh.

Dalam Justice League of America #25 (1964), Hal pernah berkata bahwa tanpa cincinnya dia sama sekali tidak memiliki kekuatan super.

Dalam komik, ketika Justice League bertemu dengan penjahat kolosal, tubuh mereka tiba-tiba menghilang. Untuk mendapatkannya kembali, sebagai satu-satunya yang selamat, Atom menggunakan cincin Green Lantern untuk mengambil mayat anggota Justice League lainnya.

Akibatnya, tubuh bagian atas dan bawah mereka bergantian. Hal yang bagian bawah tubuhnya menjadi kaki Superman, ia hanya bisa mengandalkan kakinya untuk melawan musuh, sedangkan bagian atas tubuhnya tidak berbeda dengan manusia biasa.

Sejarah dan berbagai fakta yang terjadi ketika Green Lantern kehilangan cincinnya, membuktikan bahwa Green Lantern tidak boleh terlalu jauh dari cincin hijaunya, apalagi kehilangan atau menghancurkan cincin tersebut.

Karena hal ini akan memberikan efek yang sangat mematikan jika mereka berkelahi dengan supervillain atau saat berada dalam situasi berbahaya, misalnya saat berada di luar angkasa tanpa oksigen. Ini adalah diskusi tentang apa yang akan terjadi jika Green Lanten tanpa cincin supernya.

Baca juga  Mobil super yang dialam Marvel Universe !!